You Are Here: Home » Headline » Bukber di Kantor Wali Kota Jakbar, Wagub Imbau Pejabat Peduli Warga

Bukber di Kantor Wali Kota Jakbar, Wagub Imbau Pejabat Peduli Warga

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menghadiri acara buka puasa bersama di halaman parkir timur depan Masjid Assahara komplek kantor wali kota Jakarta Barat Jalan Raya Kembangan no 2, Kamis (11/7).
Buka bersama dihadiri Wali Kota Jakarta Barat H Fatahillah, Wakil Wali Kota H Bambang Musyawardhana, Seko H Syamsuddin Lologau, para asisten, kabag, kasudin, para camat, lurah, sekitar 500 pegawai Pemkot Jakbar serta tokoh agama/masyarakat dan warga. Meski hujan deras, acara buka puasa bersama berlangsung khidmat.

Pada kesempatan itu Wagub mengajak pejabat dan jajaran Pemkot Jakarta Barat agar peduli terhadap warganya terutama kalangan tidak mampu. “Menjadi tugas Gubernur, Wakil Gubernur dan jajaran Pemda untuk peduli kepada masyarakat yang tidak mampu,” imbuhnya.

Menurutnya, wilayah Jakarta Barat saat ini pembangunannya sangat pesat dan banyak rumah-rumah mewah. Sementara itu banyak rumah warga yang memprihatinkan dan takut rumahnya roboh karena tidak layak. “Tugas kita jangan sampai ada warga yang kelaparan,” tandasnya. Wagub juga mengimbau RT, RW, lurah dan camat memperhatikan keadaan lingkungannya. “Tak mungkin tak tahu keadaan warga sekitarnya. Kita harus melakukan bersama-sama untuk berbuat agar Jakarta Baru dapat sama-sama kita wujudkan.”

Selain itu, agar lebih dekat dengan warganya, Wagub berharap di kantor wali kota di DKI diselenggarakan pasar malam tiap satu atau dua sekali di lingkungan kantor wali kota. Tidak lain agar Wali Kota dan jajarannya dapat berguna bagi masyarakat. ”Kita sedang kaji itu, jika memungkinkan ada pasar malam tiap minggu di kantor wali kota,” jelasnya. “Kalau ada warga yang kesusahan agar lapor ke pejabat, karena pejabat juga merupakan keluarga besar warga Jakarta untuk  saling menghargai satu sama lain.”

Sementara itu Wali Kota H Fatahillah mengatakan acara buka puasa bersama ini disediakan makanan dan minuman gratis seperti laksa, nasi ulam, es selendang mayang, cendol, bakso, soto mi, kurma, kolak dan lainnya. Rencananya, Pemkot Jakarta Barat akan mengadakan bazar dan pasar murah di halaman kantor wali kota pada tanggal 17-18 Juli, 23 dan 24 Juli dan 30-31 Juli untuk meringankan beban warga menyambut hari raya Idul Fitri. Pasar murah juga akan digelar di sejumlah wilayah kelurahan.

Selain itu, bersama Kapolres dan Dandim 0503, Pemkot Jakbar akan melakukan pemantauan harga di sejumlah pasar, antara lain pasar Grogol dan Jembatan Besi. Kita juga akan melakukan pemantauan terhadap penjualan daging,” ujar Wali Kota. Pada kesempatan itu, didampingi Wali Kota Wagub menyerahkan santunan kepada anak yatim, dua marbot Masjid Assahara, memberikan secara simbolis Kartu Jakarta Pintar (KJP) kepada siswa SD, SMP dan SMA, Kartu Jakarta Sehat (KJP) kepada dua warga, dan paket umroh kepada Hadi Doyo, penjaga makam Pengaran Wijayakusuma.

Sedang tausiyah disampaikan oleh Ustad  Zaenuddin yang menguraikan tentang keuntungan bagi orang-orang yang berpuasa. Puasa sebagai ladang amal dan pendorong produktifitas. Tidak ada alasan karena puasa bekerja malas, tidak masuk kantor, tidur, bermalas-malasan dan tidak produktif,” imbuhnya. (nms/aji)

Sumber: http://barat.jakarta.go.id/v09/index.php?option=com_content&view=article&id=1273:bukber-di-kantor-wali-kota-jakbar-wagub-imbau-pejabat-peduli-warga&catid=5:info-pemerintahan&Itemid=7

About The Author

Kecamatan Grogol Petamburan

Number of Entries : 76

Leave a Comment

© KECAMATAN GROGOL PETAMBURAN . SMS Pengaduan Masyarakat ( 082211111244 ) Jl. Tanjung Duren Barat IV No. 2 Telp. 5604330 - 5680375 Jakarta 11460

Scroll to top